FASTER, BETTER & CHEAPER

Banyak para ahli menyimpulkan, bisnis di era disrupsi ini haruslah bertranformasi dalam 3 hal yakni menjadi faster, better & cheaper.
 
Untuk itu, kita harus memperlengkapi setiap pemimpin dalam perusahaan, KREATIFITAS !
 
Berikut beberapa catatan tentang KREATIFITAS !
 
Kreatifitas harus berkorelasi dengan PROBLEM SOLVING, jika tidak hanya menjadi kreatifitas liar tanpa manfaat. Apakah itu yang dapat meningkatkan target, memotong biaya, membuat jadi lebih efisien, dll.
 
Kreatifitas haruslah dilanjutkan hingga IMPLEMENTATION. Bagaimana sekumpulan ide dipilih yg terbaik, lalu ide tersebut di-asah hingga matang dan disusun program implemetasi serta rencana aksi sehingga benar2 terwujud dan dirasakan manfaatnya.
 
Nah, tahukah Sabats berpikir kreatif itu ternyata tidak ada korelasinya dengan IQ. Artinya setiap pemimpin BISA MENJADI KREATIF, using the right tools tentunya.
ITS
Dalam workshop INNOVATIVE THINKING SYSTEM (Japan), setiap pemimpin akan mempelajari dan langsung mempraktekkan total 28 tools untuk men-generate puluhan bahkan ratusan ide, men-screening menjadi 1 ide terbaik, mem-polish ide tersebut dari berbagai sisi hingga siap untuk diwujudkan, serta menyusun program implementasi (mapping) -nya.
 
)CoachRob

Leave a comment